Informasi Haji

Jemaah Haji Seluma Disambut Tangis Haru

CamkohaNews – Suasana tangis haru mewarnai penyambutan para jemaah Haji Seluma 2018, yang baru tiba berkumpul kembali di Masjid Agung Falihin Kelurahan Pasar Tais.

Rombongan jemaah Haji Seluma tiba di Kabupaten Seluma sekitar pukul 08.50 wib, dengan menggunakan 5 unit armada bus Putra Rafflesia.

Anggota keluarga yang tak sabar bertemu, rela berdesak-desakan mengantre untuk memeluk anggota keluarganya yang baru turun dari bus.

Kepala Kemenag Kabupaten Seluma H. Herman Yatim, MM mengatakan untuk jemaah Haji Seluma yang telah kembali ke Kabupaten Seluma dari 171 orang, tinggal sebanyak 170 orang.

Namun 3 orang Munawir asal Kecamatan Air Periukan, Ita Rohani dari Kecamatan Ilir Talo, dan Musrif asal Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur yang dilarikan ke rumah sakit di Kota Bengkulu karena sakit.

“Alhamdulillah, para jemaah haji kita 170 orang pulang selamat, meski 1 jemaah kita ada yang wafat atas nama Adnan Damut Asir (69) asal Desa Pandan Kecamatan Seluma Utara saat sedang berada di Madinah, dan 3 lainnya sedang dirawat di rumah sakit di Kota Bengkulu karena sakit,” terang Kepala Kemenag Seluma H. Herman Yatim.

Kepala Kemenag Seluma H. Herman Yatim saat memberi selamat kepada para jemaah Haji Seluma 2018.

Sementara itu, staf ahli hukum dan politik Setkab Seluma H. Rusyikin yang mewakili Pemkab Seluma mengatakan sepulangnya para jemaah haji ini, dapat berkumpul kembali dengan keluarganya, dan diharapkan dapat menjadi tauladan dalam kehidupan bermasyarakat, seperti visi misi Bupati Seluma Bundra Jaya dalam mewujudkan Kabupaten Seluma yang beriman.

“Kita harapkan para jemaah haji Seluma yang yang baru pulang naik haji dapat menjadi tauladan di masyarakat masyarakat dalam mewujudkan visi misi Bupati Seluma yang beriman dan bertakwa,” terang Rusyikin.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top