Seluma

Jalur Ekstrim Seluma Bikin Ratusan Crosser Geleng Kepala

CamkohaNews – Ratusan crosser yang berasal dari seluruh kabupaten/ kota, Sabtu (7/10) siang antusias mengikuti kegiatan latihan bersama (Latber), dalam rangka HUT TNI ke 72 dan HUT komunitas Trail Adventure Seluma High Extreme (Trasher) ke-1.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dandim 0425 Seluma Letkol. Inf. Arief Budiarto ini, dipusatkan di alun-alun simpang 6 Tais. Dalam sambutannya Dandim berpesan untuk para peserta agar dapat menikmati jalur yang telah disiapkan dengan hati-hati.

“Ya monggo dinikmati jalurnya, kegiatan latihan bersama olahraga adventure motor cross ini, digelar untuk menyemarakan HUT TNI ke 72 dan HUT Komunitas Trail Trasher Seluma yang perdana memperingati ulang tahunnya” tutur Dandim 0425Seluma Letkol. Inf. Arief Budiarto.

Dalam kegiatan latihan bersama (latber) jelajah wisata alam yang diselenggarakan oleh Komunitas pencinta olahraga ekstrim motor cross Trasher Seluma ini, menempuh jalur sepanjang 45 km, yakni start dimulai dari alun-alun simpang 6 Tais, kemudian menjelajah ke pedalaman di kawasan Kecamatan Seluma Timur hingga ke Kecamatan Seluma Utara sebelum akhirnya kembali ke garis finish di alun-alun simpang 6 Tais.

“Tercatat ada 240 croser dari kabupaten tetangga dan Kota Bengkulu yang berpartisipasi dalam latber ini, kegiatan ini sangat membantu dalam mengangkat potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Seluma,” tutur Edi Ansori, Ketua Trasher Seluma.

Tidak sedikit para rider yang geleng-geleng kepala melintasi jalur ekstrim yang disiapkan panitia, tak terkecuali satu-satunya peserta wanita dari Polda Bengkulu Brigpol Dilly Sriwindari yang ikut berpartisipasi dan sangat menikmati jalur yang menantang untuk ditaklukan.

Dandim 0425 Seluma, Letkol. Inf. Arief Budiarto saat melepas para peserta Latber Rider Trail Adventure Minggu (8/10) pagi.

Jalur yang disiapkan panitia tak hanya melintasi hutan perkebunan, kubangan lumpur, tebing terjal, hingga menyeberangi sungai dan jembatan gantung.

“Wah jalurnya super licin, untungnya saya sudah ganti ban baru jadinya lancar saja,” ungkap salah seorang Bhayangkari Polda Bengkulu, Brigpol Dilly Sriwindari.

“Mantap banget jalurnya, gak cuman jalan di dusun pedalamannya aja yang parah, jalan Nasionalnya juga sama parahnya,” ungkap Agus, salah seorang peserta dari Kabupaten Kepahiang.

Usai menikmati petualangan di pelosok Kabupaten Seluma, panitia juga menyediakan doorprize untuk para pemenang undian, yang berasal dari para sponsor, yakni dengan hadiah utama 2 Sepeda Gunung, 1 unit Kulkas, 1 unit mesin cuci dan berbagai macam hadiah yang disuguhkan panitia.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top