Politik

Jahin – Khairunnisa Dipastikan Gugur

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah.

CamkohaNews – Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu memastikan, dari 5 bakal pasangan calon walikota-wakil walikota yang mendaftar sebelumnya, saat ini hanya 4 bakal paslon yang berhak melaju ke fase berikutnya.

Dari hasil verifikasi awal berkas syarat pendaftaran, KPU Kota Bengkulu memastikan satu bakal Paslon yakni atas nama Jahin Liha Bustami – Khairunnisa tidak bisa lagi melanjutkan ke fase berikutnya.

Ini setelah sampai batas waktu terakhir penyerahan syarat dukungan KTP perbaikan pada Sabtu (20/1) malam yakni pukul 23.59 WIB, Jahin – Khairunnisa tidak juga menyerahkan kekurangan berkas KTP dukungan.

Selain soal kekurangan KTP dukungan, Jahin – Khairunnisa juga tidak juga melengkapi persyaratan lain yakni Surat Keterangan Tidak Sedang Dinyatakan Pailit dari Pengadilan Niaga atua Pengadilan Tinggi.

Dengan demikian saat ini hanya 4 Bakal Pasangan Calon yang dinyatakan lolos dalam fase verifikasi berkas syarat pendaftaran.

Hasil verifikasi berkas pendaftaran KPU Kota Bengkulu:

  1. Hj. Erna Sari Dewi, SE & H. Ahmad Zarkasih. (MEMENUHI SYARAT)
  2. ‎H. Helmi Hasan & Dedi Wahyudi, SE.  (MEMENUHI SYARAT)
  3. ‎Ir. Patriana Sosialinda & Mirza, SH, M.Kn. (MEMENUHI SYARAT)
  4. ‎Mayor Inf David Suardi & Drs. Bakhsir, M.M. (MEMENUHI SYARAT)
  5. ‎Jahin L, S.Sos & Dra. Khairunisyah, M.Pd. (TIDAK MEMENUHI SYARAT)

Catatan untuk berkas Jahin – Khairunnisa :

  • Kurangnya dokumen Surat keterangan tidak sedang dinyatakan pailit dari pengadilan Niaga atau pengadilan tinggi yang wilayah hukumnya meliputi tempat tinggal calon.
  • Kurangnya dukungan KTP yang harusnya menyerahkan dukungan sebanyak 35.608 orang tetapi hanya menyerahkan sebanyak 29.688 orang.

(Verdy Dwiansyah)

Berita Terkini

To Top