Berita Utama

Jadwal Ujian CPNS Disesuaikan Nomor Urut Kartu Ujian Peserta!

CamkohaNews – BKPSDM Seluma akhirnya mengumumkan mekanisme pelaksanaan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes CPNS yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dilaksanakan di UPT BKN Regional 7 Bengkulu dan dilaksanakan sesuai nomor urut kartu ujian peserta, bukan berdasarkan abjad nama.

Kabid P4 BKPSDM Seluma Elian Suandi mengingatkan para peserta supaya Kartu Nomor Ujian Peserta dan KTP agar tidak tertinggal, karena bila tertinggal otomatis peserta tidak bisa masuk keruangan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Selain itu, para peserta harus datang 60 menit sebelum pelaksanaan ujian untuk dilakukan absen secara online.

“kami ingatkan para peserta tes CPNS agar Kartu Nomor Ujian dan KTP jangan sampai ketinggalan, karena apa bila tertinggal otot yang bersangkutan tidak bisa mengikuti ujian ini”, tegas Elian Suandi.

Lanjutnya, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai Kamis 1 November 2018 akan dilaksanakan 5 sesi, kemudian Jumat 2 November 2018 akan dilaksanakan 4 Sesi dan terakhir Sabtu 3 November 2018 akan dilaksanakan 3 sesi, setiap sesi hanya diberi waktu selama 90 menit untuk mengerjakan soal ujian.

Pembagian sesi ini mengingat, jumlah komputer yang tersedia di UPT BKN Regional 7 Bengkulu hanya ada 430 unit komputer, sedangkan jumlah peserta yang lulus administrasi berjumlah 4.647 pelamar.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top