Kesehatan

Ini Bahayanya Penyakit Campak Dan Rubella!

CamkohaNews – Dinas Kesehatan Seluma bekerja sama dengan Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan sekabupaten Seluma, mulai menggelar sosialisasi imunisasi campak dan rubella, untuk mengantisipasi kedua penyakit tersebut di Aula Dinkes Seluma pada Rabu pagi (1/8) sekitar pukul 09.00 wib.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Pemkab Seluma Irihadi, yang mengatakan seluruh masyarakat wajib diberikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya penyakit ini, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Sawaludin mengharapkan kegiatan ini sebagai antisipasi dini, tentang pentingnya dilakukan tindakan pencegahan melalui sosialisasi terhadap penyakit campak dan rubella ini, meski di Kabupaten Seluma belum ada kasus seperti ini.

“ini upaya antisipasi dini untuk diketahui masyarakat banyak, kalau kasus campak dan rubella ini belum ada di Kabupaten Seluma”, terang Rudi Sawaludin.

Lanjutnya, meski demikian masyarakat harus mengetahui besarnya efek yang dapat ditimbulkan oleh penyakit tersebut khususnya terhadap balita. Oleh karena itu diperlukan tingkat kewaspadaan dan kesadaran masyarakat untuk melakukan imunisasi.

“Penyakit campak dan rubella ini sangat berbahaya karena dapat berakibat kelumpuhan dan bahkan kematian. Olehnya itu diperlukan adanya imunisasi sebagai pencegahan,” tutur Rudi Sawaludin.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top