Bengkulu Tengah

Imunisasi MR di Benteng Diwarnai Kaburnya Siswa

CamkohaNews – Imuninasi MR sebagai pencegahan Penyakit menular Campak dan Rubella, di SD Negeri 40 Bengkulu tengah diwarnai dengan tangis siswa, hingga adanya salah satu siswa yang kabur saat hendak disuntik.

Petugas Imunisasi MR tidak memaksakan siswa yang belum mau disuntik, ataupun wali siswa yang menolak anaknya di Imunisasi Campak dan Rubella.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah, Iskandar, merilis setidaknya 22 ribu siswa, antara usia 9 bulan hingga 15 tahun yang ada di Bengkulu Tengah.

“Kita ditargetkan tuntas minimal 95 persen untuk imunisasi MR, setiap harinya petugas akan mendatangi satu Sekolah Dasar dan satu Sekolah Menengah Pertama” jelas Iskandar

Dalam Imuninasi MR perdana di Bengkulu Tengah ini, juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Bengkulu Tengah, Elvita Meidianty, serta petugas dari Dinas Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu.

“Anak-anak yang akan disuntik Imunisasi MR jangan kwatir, abis disuntik nantinya akan mendapatkan susu segar” hibur Elvita kepada ratusan siswa SDN 40 Bengkulu Tengah.

Hingga saat ini, setidaknya sudah 9,5 persen anak usia 9 bulan hingga 15 tahun, telah disuntik untuk pencegahan penyakit Campak dan Rubella ini.

Harri Sutriansyah

Most Popular

To Top