Olahraga

IMI Berencana Bawa Pulang Lando

Ferlando Herdian pembalap muda berprestasi asal Bengkulu.

CamkohaNews – Dituntut menyumbang medali diajang PON XX Papua, balap motor menjadi salah satu cabor yang diunggulkan KONI Provinsi Bengkulu.

Terkait hal tersebut,  Ketua Pengprov IMI Bengkulu Putrawanjaya mengaku siap karena pembinaan sudah dilakukan setiap tahunnya.

Tidak hanya menggunakan atlet muda, Pengprov IMI juga berencana memulangkan atlet berprestasi yang saat ini membela provinsi lain. Atlet yang dimaksud yaitu Ferlando Herdian.

Ferlando Herdian atau akrab dipanggil Lando merupakan putera Bengkulu yang kerap mewakili Indonesia dan beprestasi ditingkat internasional.  Saat ini proses pemulangan masih diupayakan karena ada sanksi yang harus dibayar jika Lando tidak lagi membela timnya saat ini.

“Kita masih upayakan dan kita optimis ya meski ada konsekuensi untuk pemulangan dia (Lando),” Putrawanjaya menjelaskan.

Rencana tersebut disambut positif Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron yang mengaku ada beberapa nama dari cabor lain yang juga akan dipulangkan.

“Alhamdulillah ya, insyaAllah kita juga udah deal untuk memulangkan Sofie (Atlet Renang Bengkulu yang saat ini membela DKI Jakarta).” ujar Mufran Imron.

(Raffly Agung Okiarlis)

Most Popular

To Top