Budaya Kito

Ikuti, Lomba Mewarnai Batik Besurek Berhadiah Puluhan Juta!

Erita, Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bengkulu.

Erita, Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bengkulu.

CamkohaNews – Perhatian Pemerintah Kota Bengkulu, terhadap pengembangan dan promosi batik Kain Besurek, tidak hanya melalui Karnaval Batik Nusantara beberapa waktu lalu.

Pertengahan bulan ini, Dinas Dikbud Kota Bengkulu kembali akan menggebrak event promo yang tak kalah seru, yakni Lomba Mewarnai Batik Kain Besurek.

Namun kegiatan yang merupakan salah satu terobosan baru Pemda Kota Bengkulu ini, untuk tahap awal diperuntukkan bagi peserta dari kalangan pelajar.

Ini dalam upaya meningkatkan keterampilan para pelajar, dan menumbuhkan kecintaan terhadap budaya lokal khususnya kekayaan budaya asli Kota Bengkulu. Event akbar ini akan dihelat Dinas Dikbud Kota Bengkulu bersama RBTV, dengan tajuk Gebyar Bengkulu Kota Pelajar.

Ada tiga kegiatan utama yang akan digelar, yakni lomba mewarnai Batik Kain Besurek, melukis dan mendesain Batik Kain Besurek.

Lomba akan digelar selama dua hari, yakni pada 14 dan 15 Desember mendatang. Peserta mulai dari pelajar SD, SLTP, dan SLTA. Dinas Dikbud Kota Bengkulu, menargetkan event perlombaan ini akan diikuti sekitar 30 ribu peserta.

Pendaftaran dibuka sejak 1 Desember lalu, dan akan ditutup pada 10 desember mendatang, tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Sedangkan para pemenang, berkesempatan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah.

Untuk mencapai target kegiatan, Dinas Dikbud Kota Bengkulu meminta para orang tua serta pihak swasta dan perbankan, ikut serta mensukseskan avent perlombaan yang sekaligus akan menjadi salah satu event promosi wisata di Kota Bengkulu ini.

(Muhammad Tasron)

Berita Terkini

To Top