Berita Utama

Ibu Yuyun : “10 Tahun Aku Dak Terimo!”

CamkohaNews – Tangis kesedihan pecah, ketika rombongan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mendatangi rumah korban Yuyun pada Rabu (4/5) siang. Kedukaan mendalam masih begitu dirasakan Yana, ibu korban Yuyun.

Tidak mudah bagi Yana menerima kenyataan ini. Gadis kecil yang menjadi harapan keluarga, dan teman keseharian Yana, harus pergi mendahului dengan cara yang tragis.

Ya…Yuyun menghadap sang ilahi setelah menahan siksa diperkosa 14 remaja. Kebiadaban pelaku semakin menjadi. Ketika Yuyun sudah meninggal, jasadnya pun dibuang di jurang tak jauh dari lokasi pemerkosaan.

(baca juga : 7 Tsk Pemerkosa Yuyun Divonis 10 Tahun !)

Sekarang, 12 dari 14 pelaku sudah tertangkap. Bahkan 7 orang diantaranya, yang masih berstatus di bawah umur, sudah menjalani sidang tuntutan. Dalam sidang di pengadilan negeri curup, 7 pelaku tersebut dituntut 10 tahun penjara.

Bagi Yana, tuntutan dari Jaksa seolah tidak sebanding dengan kesedihannya. Jiwa keibuannya menolak tuntutan 10 tahun penjara tersebut.

“10 tahun aku dak terimo, siapopun dak terimo, 10 tahun dak terimo …!” teriak Yana sambil menangis di depan rombongan kementerian yang menemuinya.

Meski Yuyun tidak akan kembali lagi, namun Yana menuntut keadilan. Yana meminta para pelaku dihukum mati, atau minimal hukuman seumur hidup. Bahkan permintaan ini Yana sampaikan dengan memohon.

“Aku minta pak, dio dipenjara seumur hidup. Kalu bapak-bapak perhatian nengok kami, Aku mohon pak..” sambung Yana merespon apa yang disampaikan rombongan yang menemuinya.

Sementara itu, kasus Yuyun sudah cukup lama diketahui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Namun dengan alasan kesibukan, utusan kementerian baru bisa berkunjung Rabu siang.

Selain mengawal proses peradilan, Kementerian menjanjikan akan mengirimkan psikolog untuk membantu keluarga Yuyun yang mengalami peristiwa traumatik.

(Benny Septiadi)

(Lihat Video Berita Ibu Yuyun : #AkuDakTerimo! Tragedi Getir Yuyun di Tangan 14 Pemerkosa !)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top