Seluma

Husni Thamrin Ancam Pidanakan Pimpinan DPRD Seluma

CamkohaNews – DPRD Seluma akan menyikapi serius surat permohonan Ketua DPRD Seluma Non Aktif Husni Thamrin, untuk menunda atau tidak melakukan proses PAW terlebih dahulu selagi proses pengadilan belum inkrah.

Wakil Ketua I DPRD Seluma Ulil Umidi menegaskan pihaknya telah menggelar rapat paripurna internal bersama anggota DPRD lainnya, menyikapi adanya surat pemberitahuan dari Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Seluma yang juga ditembuskan ke Bupati hingga ke Gubernur Bengkulu, tentang status Husni Thamrin yang telah diberhentikan sebagai kader Partai Nasdem.

Namun unsur pimpinan DPRD Seluma saat ini, masih mempertimbangkan dengan surat permohonan yang dilayangkan kuasa hukum Husni Thamrin yang bernada ancaman pidana bila tetap dilanjutkan proses PAW.

“Kita tidak mau gegabah, kita tunggu petunjuk terlebih dahulu dari Gubernur Bengkulu terkait PAW terhadap Husni Thamrin, jangan sampai ada yang terdzolimi dalam perkara ini”, terang Ulil Umidi.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani yang menegaskan DPRD Seluma belum dapat langsung melakukan PAW bila belum ada surat tindak lanjut permohonan dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Seluma.

“Iya kita tunggu lebih lanjut surat permohonan dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Seluma sebagai dasarnya”, ucap Okti Fitriani.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Seluma Rusli Yakub mengatakan pihaknya dikejutkan dengan adanya surat dari DPP dan DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, terkait pemberhentian status Husni Thamrin sebagai Kader Partai Nasdem, sehubungan perkara yang kini menjeratnya disaat proses pengadilan masih berjalan atau belum inkrah.

“Terus terang kami dikejutkan dengan surat dari DPP dan DPW, namun namanya perintah pimpinan partai dari pusat akan kami tindak lanjuti,” ucap Rusli Yakub.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Seluma Rusli Yakub dalam menindaklanjuti hal ini, telah melayangkan surat pemberitahuan kepada DPRD Seluma tentang pemberian mandat kepada Tenno Haika sebagai calon Ketua DPRD Seluma yang baru untuk menggantikan posisi Husni Thamrin, sekaligus mengangkat PAW Iin Sumandi sebagai pengganti antar waktu (PAW) Husni Thamrin dari Dapil Talo, yang perolehan suara pada Pileg 2014 lalu berada di posisi kedua setelah Husni Thamrin.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top