Mukomuko

Hotel Ini Ditemukan Gunakan Gas Subsidi

Camkohanews – Dinas Perindagkop Kabupaten Mukomuko Selasa siang menggelar inspeksi penggunaan gas LPG subsidi 3 Kilogram di berbagai rumah makan dan usaha laundry bersama pihak Pertamina dan aparat keamanan.

Hasilnya, petugas mendapati belasan tabung gas LPG 3 kilo yang digunakan oleh manajemen hotel sebagai bahan bakar.

Seperti yang terjadi di salah satu hotel kawasan Kecamatan Kota Mukomuko, 5 tabung gas subsidi terlihat sudah terhubung ke kompor gas yang digunakan untuk memasak makanan sajian hotel.

Sayangnya, petugas tidak memberikan sanksi tegas kepada pemilik hotel lantaran inspeksi kali ini hanya bersifat sosialisasi.

“Kita untuk pertama ini masih mendata dan menyampaikan bahwa penggunaan gas subsidi hanya untuk kalangan tertentu saja, jadi belum ada sanksi berupa tindakan,” kata Nurdiana Ramadani selaku Sekretaris Disperindag Mukomuko.

Sementara itu, Yus salah seorang pemilik hotel di Kelurahan Koto Jaya menyampaikan protes terhadap inspeksi dan sosialisasi oleh petugas tersebut. Dirinya menilai masih banyak orang yang menggunakan gas subsidi untuk kepentingan usaha.

“Selagi gas itu dijual secara umum di warung-warung maka saya dan yang lainnya berhak membeli disana,” kata Yus.

Inspeksi yang dilakukan Pemkab bersama Pertamina ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas laporan dari masyarakat tentang banyaknya penyalahgunaan gas subsidi di kalangan masyarakat.

Selain rumah makan, hotel, seluruh usaha yang menggunakan bahan bakar gas akan didata oleh petugas.

Robi Ardiansyah

Berita Terkini

To Top