Bengkulu Utara

Harimau Dikuliti di Dalam Hutan Lindung TNKS

Kapolres Bengkulu beserta jajaran saat menunjukkan barang bukti kulit harimau Sumatera yang berhasil disita dari para pelaku.

CamkohaNews – Penyidik Polres Bengkulu Utara, terus melakukan pengembangan kasus penjualan kulit harimau yang dilakukan dua orang.

(Baca juga: Ini Pengakuan Mengejutkan Mantan Staf Bupati BS)

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, kedua tersangka berinisial Sa dan Aw menguliti hewan yang dilindungi negara tersebut, di dalam hutan lindung TNKS (Taman Nasional Kerinci Sebelat) Provinsi Bengkulu. Kulit harimau yang telah rapi langsung siap jual.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andhika Vishnu, menduga otak pemburu yang terjadi di wilayah kabupaten Bengkulu Utara, diduga berasal dari provinsi luar.

Pasalnya dari barang bukti yang berhasil diamankan, sama dengan kejadian yang terjadi di wilayah Mukomuko tahun 2015 lalu.

Keberhasilan jajaran Polres Bengkulu Utara, dalam mengungkap kasus penjualan kulit harimau tersebut berasal dari laporan masyarakat Bengkulu Utara, yang langsung ditindak lanjuti oleh jajaran Polres Bengkulu Utara.

Penangkapan tersebut dilakukan pada Sabtu (13/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB di kawasan hutan lindung TNKS kecamatan Napal Putih kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

(Lucky Ruli Afandi)

Most Popular

To Top