Bengkulu Selatan

Gusnan Dilantik Jam 2 Siang Ini!

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

CamkohaNews – Kementerian Dalam Negeri sepertinya langsung bergerak cepat, merespon penetapan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahjud sebagai tersangka.

Berselang kurang 24 jam dari press release yang dilakukan KPK, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, diinformasikan akan dilantik sebagai Pelaksana Tugas Sementara (Plt) Bupati Bengkulu Selatan.

Bahkan Pemda Provinsi Bengkulu sudah mengagendakan pelantikan Gusnan Mulyadi sebagai Plt Bupati Bengkulu Selatan, yakni pada pukul 14.00 WIB siang ini di ruang Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu.

“Iya siang ini, jam 2 di ruang Rafflesia…agenda mendadak, barusan diprintahkan,” demikian salah satu sumber RBTV menjelaskan.

Hal ini juga dipertegas oleh Asisten 1 Pemda Provinsi Hamka Sabri, yang menegaskan penyerahan SK Plt Bupati Bengkulu Selatan akan dilakukan secepatnya karena memang dinilai sangat krusial dan mendesak.

“Secepatnyo kito serahkan surat penunjukan Wabup sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati. Penunjukan Plt diperlukan karena Bupati ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan,” jelas Hamka Sabri.

Terpisah, Asisten 1 Pemkab Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan juga menegaskan Wabup Gusnan Mulyadi sudah meluncur ke Kota Bengkulu untuk menerima penyerahan SK Plt Bupati Bengkulu Selatan.

“Hari ini penyerahan SK Pelaksana Tugas, yang diundang oleh Sekdaprov itu Sekda, Asisten 1-3, yang jelas agendanya penyerahan SK itu,” kata Yunizar Hasan.

(Raffly Agung, M. Helmi, Anggi N.)

Most Popular

To Top