Berita Utama

Gerindra Usung Helmi Hasan – Dedy Wahyudi

Pengurus DPC Gerinda Kota Bengkulu saat menyerahkan SK yang ditanda tangani Ketum Gerindra Prabowo Subianto kepada Dedy Wahyudi.

CamkohaNews – Rabu pagi partai Gerindra menjadi partai pertama yang secara langsung,  mengumumkan pasangan untuk diusung dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2018.

Dalam pengumuman tersebut, Gerindra resmi mengusung calon petahana Helmi Hasan, berdampingan dengan Dedy Wahyudi.

Tidak hanya mengumumkan, Surat Keputusan berupa formulir B1KWK yang ditanda tangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, juga langsung diserahkan ke kandidat. Penyerahan tersebut diterima bakal calon Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

“Ini adalah keputusan Partai, yang bersangkutan juga sudah mengikuti seluruh tahap penjaringan sejak awal,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, Asmawar.

Setelah diserahkan, bersama formulir B1KWK dari Partai Amanat Nasional akan diserahkan ke KPU sebagai syarat mendaftar. Dengan koalisi PAN dan Gerindra jumlah kursi di DPRD Kota sudah melebihi syarat yaitu 9 kursi.

Setelah menerima rekomendasi, Dedy Wahyudi mengaku bangga sebagai kader partai Gerindra.

“Sebagai kader saya bangga, karena Gerindra yang merupakan partai besar bersedia mengusung saya untuk mendampingi Helmi Hasan,” ujar tokoh muda Dedy Wahyudi usai menerima penyerahan SK pada Rabu (3/1) pagi.

Meski sudah melebihi syarat untuk mendaftar ke KPU, Dedy wahyudi menegaskan tidak menutup kemungkinan ada partai lainnya, yang juga akan segera bergabung dalam koalisi PAN dan Gerindra.

(Raffly Agung Okiarlis)

Berita Terkini

To Top