Berita Utama

Gerakan Belanja di Dalam Pasar Panorama

Wawali bersama Sekda Kota dan pejabat Pemkot usai berbelanja di dalam Pasar Panorama pada Selasa (2/10) pagi.

CamkohaNews – Sebagai upaya penataan dan penertiban Pasar Panorama, Selasa (2/10) pagi digelar Gerakan Belanja Bersama di dalam Pasar Tradisional Panorama.

Dipimpin Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, kegiatan diikuti Sekretaris Pemkot Marjon dan seluruh kepala OPD, Camat dan Lurah.

“Jadi masing-masing nanti membawa kantong asoy satu untuk berbelanja, apakah Rp 10.000, apakah Rp 15.000 atau berapa, saya juga berbelanja. Jangan malu-malu kita bawa kantong asoy. Kalau perlu kita absen nanti pak Sekda,” terang Wakil Walikota Dedy Wahyudi saat memberi pengarahan kepada seluruh ASN sebelum berbelanja.

Pedagang khususnya yang berjualan di dalam pasar Panorama tampak antusias menyambut kedatangan Wakil Walikota dan seluruh pejabat Pemkot yang ingin berbelanja.

Rata-rata mereka membeli sayur-sayuran ikan, udang dan daging.

“Ya kami senang kalau seperti ini jadi ramai lagi yang masuk ke dalam Pasar”, ujar Salah seorang pedagang sambil melayani ASN yang berbelanja.

Dengan menenteng kantong asoy berwarna hitam, tampak Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi  usai membeli perlengkapan kebutuhan bumbu dapur.

Disisi lain, sembari berbelanja, Wakil Walikota juga melakukan upaya persuasif untuk meminta pedagang yang berjualan di pinggir jalan pindah ke dalam.

“Pak Walikota pada periode kedua ini meminta kita agar benar-benar ada perubahan besar. Tidak ada yang main-main, kita mau berlari kencang ini, siapa yang menghambat kita pinggirkan”, tegas Dedy.

Untuk itu, Wakil Walikota pun meminta seluruh OPD dan rekan-rekan media apabila ditemukan indikasi-indikasi pelanggaran dapat cepat dilaporkan.

Septi Fitriani

Most Popular

To Top