Berita Utama

Final! Paslon PAN & Gerindra Daftar Rabu Ini

Dempo Exler, Wakil Ketua DPW PAN Bengkulu.

CamkohaNews – Detik – detik akhir masa pendaftaran ke KPU, pergerakan politik semakin bergerak dinamis. Helmi Hasan yang kuat dikabarkan maju sebagai Calon Wakil Gubernur Lampung mendadak berubah selasa pagi (8/1).

Terkait hal tersebut DPC PAN dan DPC Partai Gerindra juga langsung menggelar rapat tertutup di sekretariat DPW PAN Bengkulu. Dalam rapat tersebut kedua partai memastikan tetap akan berkoalisi dalam mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018 – 2023.

Keduanya juga mengklaim sudah melayangkan surat pemberitahuan akan mendaftar rabu 10 Januari ke KPU Kota. Namun dalam pemberitahuan tersebut PAN dan Gerindra memang belum menyertakan nama kandidat yang akan diusung.

“PAN tetap komitmen bersama gerindra, kita juga udah konfirmasi ke KPU mau mendaftar besok (rabu.red). Tapi terkait kandidat yang diusung masih dipertimbangkan di DPP,” ujar Dempo Exler Wakil Ketua DPW PAN Bengkulu.

Terlepas siapa pun yang akan didaftarkan, Dempo mengaku DPW PAN tetap berkeinginan mengusung Helmi Hasan dan Partai Gerindra tetap komitmen ke Dedy Wahyudi.

“Kami dari DPW PAN tetap komitmen mendukung Helmi Hasan, tapi belum dapat dipastikan karena menunggu SK dari DPP,” Dempo menambahkan.

Terkait situasi saat ini, Dempo meminta agar pihak lainnya tidak berusaha memecah koalisi PAN dan Gerindra. Permintaan tersebut disampaikan karena PAN dan Gerindra merupakan koalisi permanen yang tidak mungkin dipisahkan.

(Raffly Agung Okiarlis)

Most Popular

To Top