Politik

Final, Muharam Calon PAW Alm. Tutian Sumarni

Rudi Rusdianto, Ketua DPD PKS Kabupaten Seluma

CamkohaNews – Hasil koordinasi di internal pengurus dari Kabupaten hingga di pusat DPP PKS, akhirnya memantapkan usulan Kader PKS atas nama Muharam sebagai Calon Pengganti Antar Waktu, untuk menggantikan posisi kursi Tutian Sumarni di DPRD Seluma, pasca meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Ini setelah sebelumnya pengurus DPD PKS Kabupaten Seluma, sempat meragukan Kadernya bernama Muharam yang berada di nomor urut kedua mendulang suara sebanyak 459, karena diklaim kurang aktif dalam setiap kegiatan partai pasca pilkada 2015 lalu.

Ketua DPD PKS Kabupaten Seluma Rudi Rusdianto menegaskan, pihaknya telah menyerahkan 2 calon pengganti yang berada dibawah Tutian Sumarni.

Namun keputusan DPP PKS tetap mentaati aturan keputusan dari KPU, yang menegaskan calon PAW tetap diberikan kepada calon yang meraih suara tertinggi kedua.

Sebelumnya Dewan Penegak Disiplin Organisasi, sempat memintai klarifikasi terkait keaktifan Muharam sebagai kader PKS.

“ya kita sudah final, dari 2 kader kami yang diusulkan ke pusat, tetap Muharam yang akan mengisi kursi yang kosong saat ini” tegas Rudi Rusdianto.

Dengan demikian, Martoni yang semula jadi “kuda hitam” untuk calon PAW Almarhumah Tutian Sumarni yang menduduki posisi nomor urut ketiga dengan mendulang 410 suara, urung ditetapkan sebagai pengisi kursi yang ditinggalkan Almarhumah Tutian Sumarni.

Proses surat usulan PAW yang diajukan DPD PKS Seluma saat ini, telah masuk ke DPRD serta KPU Seluma, dan hingga kini masih ditelaah lagi oleh  Pemkab Seluma, sehingga diperkirakan awal Desember mendatang sudah bisa dilakukan proses PAW, karena DPD PKS Seluma mengklaim tidak ada sengketa pemilu terkait hal ini.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top