Pemerintahan

Final! Jumlah Peserta JPT Pratama Seluma Capai 32 Orang

CamkohaNews – Setelah jadwal pendaftaran sempat diperpanjang karena minimnya jumlah pelamar, dari tanggal 31 Agustus hingga tanggal 10 September 2018 ini, jumlah pendaftar Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II dilingkungan Pemkab Seluma tercatat sebanyak 32 orang.

Kabid Pengembangan, Pendidikan, dan Pelatihan Pegawai (P4) BKPSDM Seluma, Elian Suandi, M.Si mengatakan dari 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini, ada 32 pelamar yang masing-masing telah mendaftar lebih dari 2 jabatan.

“iya sampai hari terakhir, semua peserta jumlahnya 32 orang, dan setiap peserta bisa lebih dari 1 memilih posisi JPT Pratama yang diminati”, terang Elian Suandi, M.Si.

Rincian JPT Pratama yang dilamar peserta yakni :
1. Asisten III sebanyak 9 Orang
2. Sekwan sebanyak 4 Orang
3. Dinas Perkim sebanyak 9 Orang
4. Dinas Dukcapil sebanyak 11 Orang
5. Kepala BKPSDM sebanyak 4 Orang
6. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebanyak 9 Orang
7. DP3AP2KB sebanyak 8 Orang
8. Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 4 Orang
9. Disparpora sebanyak 5 Orang
10. Dinkes sebanyak 4 Orang
11. BPBD sebanyak 8 Orang

Tahapan Calon JPT Pratama selanjutnya, akan diumumkan pada hasil seleksi administrasi pada 25 September mendatang, kemudian seleksi kompetensi/ Asessment wajib diikuti bagi calon peserta yang seluruh berkas administrasinya dinyatakan lengkap di LAN Sumedang pada tanggal 8 Oktober sampai 13 Oktober 2018.

Selanjutnya, Tim Pansel yang melibatkan para akademisi dari sejumlah perguruan tinggi, akan mulai melaksanakan tes wawancara/ presentasi pada tanggal 22 Oktober hingga 31 Oktober 2018.

Penelusuran rekam jejak calon JPT Pratama akan mulai dilaksanakan Tim Pansel pada 1 November hingga 6 November 2018, dan pengumuman hasil seleksi kompetensi dan wawancara Calon JPT Pratama diumumkan pada 22 November mendatang.

Selanjutnya pengajuan nama peserta calon JPT Pratama yang telah dinyatakan lulus oleh tim Pansel akan diserahkan kepada Bupati pada 26 November hingga 28 November 2018, dan akan dikonsultasikan ke KASN pada 29 November hingga 7 Desember 2018.

Para calon JPT Pratama yang sudah dinyatakan lulus mengikuti tahapan seleksi ini, nantinya akan dilantik Bupati Seluma Bundra Jaya pada minggu ketiga bulan Desember 2018 mendatang.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top