Pekaro

E-Court, Solusi Peradilan Cepat dan Murah

CamkohaNews – DPC Peradi Bengkulu dan Pengadilan Tinggi Bengkulu, Rabu (29/8) siang melakukan sosialisasi aplikasi E-Court yang juga diikuti puluhan advokad di Bengkulu.

E-Court merupakan aplikasi online sistem peradilan yang diluncurkan Mahmakah Agung. Aplikasi administrasi perkara berbasis online ini, merupakan implementasi Peraturan MA No. 3 Tahun 2018 tentang Pedoman Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik.

Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Wahjono yang langsung membuka sosialisasi ini menyatakan E-Court mengatur mulai dari pengguna layanan administrasi perkara, pendaftaran administrasi perkara, pemanggilan para pihak, penerbitan salinan putusan, dan tata kelola administrasi, pembayaran biaya perkara yang seluruhnya dilakukan secara elektronik/online saat mengajukan permohonan/gugatan perkara perdata, agama, tata usaha negara yang berlaku di masing-masing lingkungan peradilan.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Bengkulu, Edi Sugiarto menyatakan dengan adanya aplikasi E-Court, tentunya mempermudah advokad dalam melakukan peradilan, sistem cepat dan biaya murah.

Achmad Afandi

Most Popular

To Top