Curup & Kepahiang

Dua Jambret Diringkus Tempo 4 Jam

CamkohaNews – Senin malam tim opsnal satreskrim Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan dua saudara kandung berinisial Sa (25 th) dan To (15) yang merupakan warga kelurahan tempel rejo kecamatan curup selatan kabupaten rejang lebong.

Penangkapan ini dilakukan sekira pukul 21.00 atau empat jam setelah kedua pelaku melakukan aksi penjambretan di kawasan talang kering terhadap korban atas nama Zaskia Khairunisa yang merupakan warga jalan baru kecamatan curup.

Kasatreskrim polres Rejang Lebong, AKP Jerri Antonius Nainggolan mengatakan jika penangkapan ini dilakukan dikediaman kedua terduga pelaku jambret di kawasan kelurahan tempel Rejo kecamatan Curup Selatan berselang empat jam setelah tim melakukan pengintaian terhadap terduga pelaku.

“Namun pada saat hendak diamankan, kedua pelaku mencoba melakuka. perlawanan dan tidak menghiraukan peringatan petugas sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dengan menghadiahi pelaku atas nama Sa dengan tima panas dikaki bagian kaki kanannya,” terang Jerri pada, Selasa (7/8).

Dan untuk pelaku atas nama Sa, sambung Jerri, merupakan residivis atas kasus yang sama dan baru satu bulan bebas dari lapas curup setelah menjalani hukuman 3,5 tahun penjara lantaran melakukan tindakan curas dibeberapa tkp.

“Sa ini merupakan residivis yang baru sebulan lalu keluar dan masa Pb nya saja belum habis, sekarang kembali kita amankan atas kasus yang sama,” jelasnya.

Saat ini kedua pelaku yang merupakan kakak adik tersebut telah diamankan di mapolres rejang lebong dan dijerat dengan pasal 351 KUH Pidana dengan ancaman diatas 5 tahun kurungan penjara.

Nico Relius

Berita Terkini

To Top