Berita Utama

Drama Panjang Sosok Dirwan Mahmud

Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud.

CamkohaNews – Diamankannya Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud oleh KPK membuat geger Bengkulu. Apalagi selama ini sosok Dirwan Mahmud sangat dikenal masyarakat. Tidak hanya karena jabatannya, namun berbagai peristiwa yang menimpanya.

Bupati Dirwan Mahmud sebelumnya pernah berurusan dengan Badan Nasional Narkotika setelah ditemukannya narkoba di ruang kerjanya. Namun dari serangkaian penyelidikan, Bupati Dirwan Mahmud dinyatakan bersih dan narkoba tersebut bukan-lah miliknya.

Dalam kasus ini, Bupati Dirwan Mahmud dijebak oleh beberapa personel BNNP Bengkulu, serta mantan Bupati Bengkulu Selatan Reskan Effendi. Sebelumnya Reskan Effendi berhasil dikalahkan Dirwan Mahmud dalam Pilkada.

Jauh sebelum kasus narkoba tersebut, Dirwan Mahmud pernah ditangkap di daerah Lampung juga dalam kasus narkoba.

Menariknya lagi, sebelum menjabat Bupati Bengkulu Selatan saat ini, tahun 2009 lalu Dirwan Mahmud sempat memenangi Pilkada Bengkulu Selatan. Hanya saja kemenangannya ini dibatalkan lantaran terungkap Dirwan Mahmud pernah menjalani hukuman dalam kasus pembunuhan.

Setelah kemenangan yang batal tersebut, tahun 2015 Dirwan Mahmud kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkulu Selatan dan kembali memperoleh suara terbanyak.

Berita Terkini

To Top