Seluma

DPRD Seluma Desak RSUD Rekrut Honorer Lama

Hearing diruang Komisi II DPRD Seluma dengan Managemen RSUD Tais terkait tenaga kontrak yang telah lama mengabdi tidak lulus oleh panitia seleksi.

CamkohaNews – Adanya pengaduan tenaga kontrak yang telah lama mengabdi dan dinyatakan panitia tidak lulus seleksi.

Komisi II DPRD Seluma mendesak manajemen RSUD Tais, untuk mempertimbangkan kembali untuk mengakomodir dan merekrut para 36 orang tenaga honorer yang telah lama mengabdi.

Melalui hearing bersama antara Komisi II DPRD Seluma dengan Managemen RSUD Tais yang didampingi Asisten 1 Mirin Ajib pada Rabu (14/2), Ketua Komisi II DPRD Seluma Romania mendesak pihak RSUD Tais untuk merekrut kembali para tenaga kontrak yang telah lama mengabdi, karena anggaran gaji tenaga kontrak selama setahun yang telah disetujui sebelumnya yakni mencapai Rp 2,4 Miliar.

“Dari pada gaduh menimbulkan Kecemburuan bagi yang tidak lulus, tidak perlulah digaji sebesar Rp 1,5 juta dululah, cukuplah Rp 1 Juta, walau belum memenuhi UMR,” tutur Romania.

Sementara itu, Asisten 1 Setkab Seluma Mirin menegaskan, proses seleksi sudah sesuai prosedur mengikuti rekomendasi dari BPK dan Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit  (KARS), selain itu sesuai instruksi Bupati Bundra Jaya dan Sekretaris Pemkab Seluma Irihadi.

“Status RSUD Tais kita sedang berbenah untuk menaikan akreditasi tipe C, dari 163 orang yang lulus sudah sesuai Perbup,” tegas Mirin Ajib.

Untuk mempertimbangkan rekomendasi Komisi II DPRD Seluma ini, Asisten 1 Setkab Seluma Mirin Ajib dan Managemen RSUD Tais akan berkoordinasi dengan Bupati Bundra Jaya dan Sekretaris Pemkab Seluma Irihadi.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top