Bengkulu Selatan

DPO Tipikor Desa Muara III Diciduk

CamkohaNews – Setelah kabur hampir 1 Bulan, Simtoni 40 tahun, Bendahara Desa Muara III Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan, yang sempat kabur usai ditetapkan sebagai tersangka dalam penyalahgunaan dana desa, berhasil ditangkap di lokasi persembunyianya di lahan perkebunan Kopi di kawasan Tebing Pacat, kabupaten Seluma.

Penangkapan tersangka Simtoni,adalah pengembangan dari sang Kades Muara III, Buansi yang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka oleh satreskirm Polres Bengkulu Selatan.

Keduanya diduga telah melakukan tindak pidana korupsi penyelewengan dana desa tahun anggaran 2016 senilai Rp 1 Miliar. Selain itu, Polres Bengkulu Selatan juga telah melalukan proses penghitungan kerugian negara, diketahui akibat penyelewengan tersebut, negara telah mengalami kerugian sebesar Rp 200 Juta.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan, AKP Enggarsah Alimbaldi saat dikonfirmasi membenarkan jika tersangka telah diamankan usai kabur ke Tebing Pacat, Kabupaten Seluma. Serta untuk mengelak dari kejaran polisi, tersangka sempat menyamar sebagai petani, namun, lantaran memiliki bukti kuat, Satreskirm Polres Bengkulu Selatan.

“Sudah diamankan, itu sama Kanit Tipikor Ipda Sukamto juga ikutan nangkap dia (DPO). Sembunyi dia di kebun, namanya Tebing Pacat,” Ujar Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan, AKP Enggarsah Alimbaldi.

Namun meski telah diamankan, tim Reserse Tindak Pidana Korupsi Polres Bengkulu Selatan, masih akan terus melakukan pengembangan, karena tidak menutup kemungkinan,akan ada penambahan tersangka lainya.

(Anggi Noverdo)

Most Popular

To Top