Terkini

Ditemukan Granat Aktif di Timur Indah Ujung

Pasi Intel Kodim 0407 Bengkulu, Kapten Inf. Akhirudin bersama tim saat mengamankan granat yang ditermukan di kawasan Timur Indah Ujung pada Selasa (7/11) pagi.

CamkohaNews – Selasa ( 7/11/17) pagi, warga RT 11 RW 4  jalan Timur Indah Ujung kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu, dikejutkan dengan adanya temuan bahan peledak jenis granat tangan atau biasa dikenal dengan istilah Granat Manggis.

Granat yang diduga masih aktif tersebut, pertama kali ditemukan oleh Darlis salah seorang warga setempat yang sedang membersihkan kebunnya.

Darlis yang tak sengaja melihat ada granat yang terletak di tanah kebunnya itu, lalu menghubungi pihak TNI yang kemudian turun dipimpin Pasintel, Kapten Infanteri Akhirudin.

Granat ini kemudian langsung dibawa ke Makodim 0407 Gamas Bengkulu untuk diamankan dan diteliti.

Menurut Pasintel Kodim 0407 Gamas Bengkulu, Kapt Inf. Akhirudin, granat ini diduga masih aktif.  Namun belum diketahui bagaimana bahan peledak yang memiliki daya ledak tinggi bahkan bisa mencapai radius 100 m lebih itu, bisa sampai di TKP.

Dari kasat mata, granat berukuran tinju orang dewasa dan berwarna hijau daun ini masih utuh, lengkap dengan pengait,  termasuk cat nya yang belum berkarat. Hanya saja sejumlah tulisan yang terdapat di granat ini sudah terhapus sehingga sulit dikenali.

Diperkirakan granat ini bukan buatan Indonesia (Pindad) karera granat tangan buatan Pindad bermotif nanas. Granat yang ditemukan ini diduga granat buatan Korea.

“Ini granat manggis dan sepertinya masih aktif, sementara kita amankan dulu,” jelas kapt. Inf. Akhirudin di makodim pada Selasa (7/11) siang.

Meski ada dugaan jika granat ini bukan buatan Indonesia, Kapten Akhirudin belum dapat memastikan asal muasal granat tersebut.

Aliantoro

Berita Terkini

To Top