Kota Bengkulu

Dishub Ancam Blacklist dan Cairkan Jaminan Pelaksanaan

CamkohaNews – Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, akan segera melakukan pemanggilan terhadap pihak ketigaa yakni PT Serima Jaya Sakti, untuk meminta kejelasan terkait keberadaan material lampu penerangan jalan yang ditemukan DPRD Kota menumpuk di salah satu bedengan di kawasan Perumnas Korpri.

Apabila pekerjaan tak selesai diakhir pertengahan Desember, Dishub akan memblacklist perusahaan dan mencairkan jaminan pelaksanaan perusahaan sebesar Rp 300 juta.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin. Menurutnya pengerjaan LPJU harus segera diselesaikan.

Jika limit waktu yang telah ditentukan tak kunjung terselsaikan, Dinas Perhubungan memastikan perusahaan akan ditindak.

Namun diakuinya saat ini dinas perhubunhan, belum bisa melakukan  pencairan jaminan pelaksanaan, mengingat pengerjaan masih dilakukan.

“Kalau sekarang, belum bisa di blacklist,karena memang masih tahap pengerjaan, tapi pasti kita cairkan jaminannya kalai tak selesai,” tegas Bardin.

Namun untuk material berserakan tersebut dikatakan oleh Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, agar segera dibereskan dan kembali diletakkan digudang yang berada di wilayah Betungan.

“Kita minta mereka letakkan material itu ke tempat semula,” tandasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Komisi II DPRD Kota Bengkulu melakukan Sidak ke komplek Perumahan Bentiring, hasilnya anggota Komisi II menemukan ratusan material LPJU terbengkalai di pojok rumah Bedengan.

Anggi Noverdo

Berita Terkini

To Top