Pendidikan

Dinas Dikbud Beri Reward Siswa SLTA Berprestasi

Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Ade Erlangga berpose bersama perwakilan penerima reward siswa beprestasi.

CamkohaNews – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, menjawab pentanyakan masyarakat selama ini tentang penghargaan bagi siswa berprestasi.

Dinas Dikbud memberikan penghargaan bagi para siswa berprestasi tingkat SMA dan SMK sederajat.

Penghargaan diberikan pada Senin (27/11) malam di Hotel Ananda Bengkulu. Penghargaan ini diberikan langsung Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Ade Erlangga.

Total ada 148 siswa yang dinilai berprestasi di tahun 2017 ini, yang diberikan penghargaan. Siswa yang mendapat penghargaan merupakan siswa yang berprestasi dari tingkat provinsi hingga nasional. Selain itu juga siswa yang mendapat nilai UN tertinggi.

Penerima penghargaan ini, terdiri jenjang SMA sebayak 69 siswa, jenjang SMK sebanyak 46, dan peraih nilai UN tertinggi 33 siswa.

Dalam sambutanya, Kadis Dikbud Provinsi Ade Erlangga menegaskan agar para siswa tidak melihat penghargaan ini dari nilai nominal yang diberikan. Melainkan harus menjadikan penghargaan ini, sebagai pemacu semangat untuk terus berkarya dan berprestasi.

“Anak Bengkulu harus menjadi tuan rumah dalam membangun Provinsi Bengkulu. Untuk dari hari ke hari siswa harus ada peningkat ilmu. Untuk itu, siswa harus fokus dalam belajar,” terang Ade Erlangga di depan ratusan penerima reward pada Senin malam.

Nominal reward yang diberikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu sendiri memang tidak besar, yakni senilai Rp 500 juta untuk ke-148 siswa. Besaran yang diterima para siswa berbeda-beda, mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 8 Juta.

(Ali Sadikin RBTV)

Most Popular

To Top