Bengkulu Selatan

Dihantam Ombak, 3 Nelayan Manna Nyaris Tewas

CamkohaNews – Nasib sial dialami oleh Suherlan, Herlan, dan Agok, tiga orang nelayan pasar abwah ini, hampir tewas tengggelam dihantam ombak setinggi 3 meter, saat akan menepi usai pergi melaut, sekira pukul 06:00 WIB.

Kronologis kejadian kapal karam ini, berawal dari saat ketiga nelayan ini menaiki satu kapal sesaat akan pulang dari melaut, ketiga nelayan ini pergi berangkat pada selasa petang sekira pukul 17:00 WIB.

Namun lantaran kondisi ombak yang begitu ganas, membuat kapal yang ditumpangi oleh ketiganya terombang ambing selama 1 jam.

Akibat peristiwa ini, ketiganya mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta, lantaran bahan bakar dan ikan hasil tangkapan hanyut terbawa pasang ombak, berikut dengan kapal yang rusak berat.

Kapolsek Kota Manna, AKP Tasrin menegaskan, bahwa saat ini kondisi ombak memang sangat berbahaya, oleh karena nya pihaknya akan segera memasang peringatan agar tidak ada aktivitas mandi maupun melaut.

“Kita awasi aja dulu, nanti kalau ada kapal yang akan melaut, kita coba peringati agar tidak mengambil resiko (melaut) kan kondisi ombak ini bahaya, juga nanti para pengunjung kita larang keras untuk mandi,” tandas Kapolsek.

Anggi Noverdo

Most Popular

To Top