Bengkulu Selatan

Diguyur Hujan, Longsor Kembali Terjadi di Kecamatan Pino Raya

Kapolsek Pino Raya AKP. Syafrizal tengah meninjau lokasi longsor.

CamkohaNews – Peristiwa longsor kembali terjadi, kali ini terjadi ruas jalan menuju Desa Tanjung Aur II Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan. Akibat peristiwa ini, kondisi badan jalan tertimbun material longsor disertai pohon tumbang.

Padahal minggu siang, sekira pukul 13.00 wib peristiwa longsor juga terjadi di kecamatan yang sama yakni Dusun Bunung Keling Desa Pagar Gading, Kapolsek Pino Raya, AKP Syafrizal mengatakan jika kejadian ini dikarenakan curah hujan yang tak menentu ditambah lagi kondisi tanah yang kering, sehingga menyebabkan tekanan pada tanah saat terkena air hujan, menjadi mudah terbawa aliran air.

“Malam ini kita patroli ya itu ada longsor lagi, sebentar padahal hujannya,” kata Kapolsek Pino Raya.

Meski mengalami peristiwa Longsor, para pengendara tetap bisa menggunakan akses jalan yang menghubungkan wilayah kecamatan Masat Kabupaten Bengkulu Selatan. Namun kondisi jalan yang tertimbun material longsor, memang belum sepenuhnya dibersihkan oleh anggota Polsek Pino Raya, lantaran kesulitan jika tidak menggunakan alat berat.

“Kita sudah evakuasi sementara ini baru pohon saja, dan sebagian saja tanah itu dibersihkan, harusnya ada alat berat,” ujarnya.

Selain itu, Kapolsek Pino Raya, AKP Syafrizal juga menuturkan jika 21 Desa yang berada di wilayah kecamatan Pino Raya, memang rawan mengalami tanah longsor, sehingga, dirinya berharap agar PLT Bupati bisa menginstruksikan agar alat berat bisa disiagakan di Kecamatan Pino Raya.

(Anggi Noverdo)

Most Popular

To Top