Pekaro

Diduga Nyalo CPNS, Guru SMP Diperiksa Polda

CamkohaNews – Diduga menjadi calo modus penerimaan PNS, RM salah seorang guru SMPN Kota Bengkulu diperiksa penyidik subdit Kamneg Polda Bengkulu.

Penyidik meminta keterangan RM karena, dalam laporan yang dibuat oleh korban bernama Kardilan asal Kaur, uang 360 juta yang diberikan kepada YS ASN disalah satu Kelurahan di Kota Bengkulu bermula dari pertemuan korban dengan RM di acara pesta pernikahan tahun 2013 lalu.

RM menawarkan kepada korban ada link yang bisa membantu bila anak korban ingin menjadi CPNS di Kabupaten Kaur dan RM bersedia untuk mengantar korban kepada YS yang saat ini bertugas di kantor Kelurahan. Dalam pertemuan tersebut, YS meminta langsung uang Rp 360 juta untuk meluluskan anak dan menantu korban yang ingin menjadi CPNS di Kab Kaur.

Kasubdit Kamneg Polda Bengkulu AKBP Khaerudin mengatakan, RM diperiksa dengan status sebagai saksi.

Tidak menutup kemungkinan RM akan menjadi tersangka bila ikut menikmati uang yang diberikan korban kepada terlapor YS. Pasca diperiksa, RM tidak mau terlalu banyak berkomentar dan mengaku dimintai keterangan oleh penyidik sebagai saksi. RM juga tidak mau memberi tahu di Kantor Lurah mana terlapor YS bertugas.

(Agus Faizar)

Berita Terkini

To Top