Pemerintahan

Dicopot, Kadis Diknas Tolak Dijadikan Staf Ahli

Kadis Diknas Provinsi Bengkulu, Ade Erlangga yang menolak diparkirkan sebagai Staf Ahli dan memilih kembali ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

CamkohaNews- Ada hal menarik pasca mutasi yang digelar Pemda Provinsi Bengkulu pada Jumat (12/1) pagi.

Tak terima dimutasi, Kadis Diknas Provinsi Bengkulu Ade Erlangga yang dipindahkan menjadi Staf Ahli Gubernur, memilih kembali ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ade Erlangga yang hadir terlambat tanpa menggunakan jas, mengaku sebelumnya mendapatkan undangan untuk menghadiri namun tiba tiba ada undangan pelantikan.

Ade Erlangga mengaku di awal kedatangannya ke Bengkulu, memang untuk di Dinas Dikbud. Bila tidak di jabatan tersebut lagi, Ade Erlangga mengaku bukan keahliannya dan lebih memilih mundur,karena itulah alasannya tidak hadir dalam pelantikan.

Selain itu, Plt Gubernur menunjuk salah satu pejabat yakni Fevi sebagai Plt Kepala Badan Pengembangan SDM.

Plt Gubernur menegaskan, mutasi berdasarkan evaluasi dari kinerja. Bila ada yang merasa tidak sesuai, dapat mengajukan keberatan kepada dirinya,dan siap dibuka data evaluasi kinerja yang rapor merah.

Sementara itu, masih ada beberapa OPD lain yang hingga kini jabatan kepala OPD nya belum terisi yakni Bappeda, DKP, Dinas PUPR, dan Dinas Tanaman Pangan.

(Muhammad Helmy)

Berita Terkini

To Top