Olahraga

Dibekukan, Kepengurusan KONI Provinsi Diambil Alih Pusat

Para pengurus KONI Provinsi Bengkulu saat menggelar pertemuan belum lama ini.

CamkohaNews – Dengan alasan tidak ada anggaran, sejak Januari lalu kepengurusan KONI tidak pernah melakukan kegiatan pembinaan olahraga di Provinsi Bengkulu.

(Baca juga: Dishub Tutup Seluruh Putaran di Median Jalan)

Hal tersebut sudah diketahui kepengurusan KONI pusat yang berencana mengambil alih kepengurusan KONI Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat.

Selain tidak ada kegiatan pembinaan, penyelamatan diklaim harus segera dilakukan untuk mengatasi permasalahan krisis kepercayaan antar kepengurusan di KONI Provinsi Bengkulu. Tidak hanya ketua, dengan diambil alih seluruh kepengurusan dinon aktifkan.

Sementara itu, Kepala DISPORA Provinsi, Merisasdi Jantan mengaku anggaran pembinaan sebesar Rp 2,1 miliar yang sudah dituangkan dalam naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) memang tidak dicairkan agar tidak disalah gunakan.

Pemerintah Provinsi Bengkulu menginstruksikan KONI segera menyelesaikan permasalahan internal, namun tidak kunjung mendapat jawaban hingga sekarang.

Setelah diambil alih, KONI pusat akan menunjuk Caretaker Ketua lengkap dengan beberapa anggota untuk melaksanakan roda organisasi hingga ada ketua definitif yang terpilih nantinya.

Ketua yang ditunjuk berasal dari Koni pusat, sedangkan anggotanya adalah tokoh olahraga yang direkomendasikan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

(Raffly Agung Okiarlis)

Berita Terkini

To Top