Berantas Korupsi

Di Depan Hakim, PNS Ini Akhirnya Mengaku ..

Syuhadatul Islami alias Lemi usai memberikan pembelaan di PN Tipikor Bengkulu.

CamkohaNews – Disaksikan langsung oleh Ibu Kandungnya, Syuhadatul Islami Alias Lemi menyampaikan secara langsung nota pembelaannya secara lisan dihadapan majelis hakim yang diketuai oleh Admiral.

Lemi mengaku bersalah dan melakukan hal itu karena rasa sayangnya kepada adik kandungnya Wilson.

“Pak Hakim, kami dari keluarga miskin, sejak kecil kami 4 saudara dibesarkan secara terpisah,.Saya dan Wilson selalu berdua sejak kecil,” ujar Lemi kepada Majelis Hakim.

“Ayah saya sebagai sopir angkot bercita-cita agar anaknya menjadi PNS, maka saya melakukan hal itu agar Wilson tidak dihukum tinggi dan dipecat menjadi PNS. Saya juga meminta agar majelis hakim menjatuhkan vonis ringan kepada Hakim Suryana karena sebagai seorang ibu, saya merasa berdosa melihat dirinya dituntut 10 tahun penjara,” lanjut Lemi.

Lemi juga meminta agar hukumannya diringankan, karena masih memiliki tanggungan anak dan orang tua yang sudah lanjut usia.

Dalam pledoi lisannya, Syuhadatul Islami alias Lemi juga bercerita bahwa dulu dirinya sempat ingin bunuh diri karena ditinggal cerai oleh suami pertamanya, padahal saat itu dirinya dalam kondisi hamil anak bungsu saya bernama Bunga yang saat ini berusia 9 tahun.

(Agus Faizar)

Berita Terkini

To Top