Berita Utama

Di Bengkulu, Mensos Mendadak Jadi Penjahit

Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial RI saat berkunjung ke rumah Ibu Fatmawati Soekarno di Jalan Fatmawati No. 10 Kota Bengkulu pada Sabtu (12/8) siang. (foto Ist)

CamkohaNews – Meski jadwal sangat padat, namun Sabtu (12/8) pagi Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa tetap menyempatkan diri berkunjung ke rumah Ibu Fatmawati Soekarno, yang ada di Jalan Fatmawati nomor 10 Kota Bengkulu.

Tidak hanya itu, Khofifah yang disebut sebut akan maju dalam ikut pencalonan Gubernur Jawa Timur ini, juga mencoba menjahit bendera merah putih.

Sang menteri ingin merasakan suasana, ketika Ibu Negara Fatmawati untuk pertama kalinya menjahit sang merah putih. Di rumah ini, Menteri Khofifah didampingi Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda.

Dalam pernyataannya, Menteri menilai Bengkulu memiliki sejarah yang luar biasa. Apalagi Presiden RI pertama, Soekarno pernah tinggal di Bengkulu dan bertemu dengan Ibu Fatmawati.

Nilai sejarah yang kuat di Bengkulu harus lebih disosialisasikan untuk meningkatkan pembangunan daerah.

Menteri Sosial berharap jumlah masyarakat miskin di Bengkulu semakin berkurang, dengan adanya pencairan dana bantuan sosial, sehingga tidak seperti saat ini, yang persentasenya masih tinggi, bahkan 7 besar dari bawah se-nasional.

(Muhammad Helmy)

Berita Terkini

To Top