Politik

“Demokrasi 2019”, RBTV Gandeng KPU, Bawaslu dan KPID

CamkohaNews – Menyambut Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, RBTV, stasiun TV lokal terbesar di Bengkulu, kembali meluncurkan program baru. Program live talkshow ini diberi tajuk Demokrasi 2019.

Program ini diluncurkan mulai 25 Oktober lalu, bekerjasama dengan KPU, Bawaslu dan KPID sebagai lembaga penyelenggara dan pengawas Pemilu.

Live talkshow yang tayang setiap Kamis malam pukul 21.00 WIB juga menghadirkan narasumber dari kalangan Calon anggota legislatif, tokoh parpol, pengamat politik, masyarakat dan lainnya.

Tema-tema yang diangkat adalah yang berkaitan dengan pemilu, terutama menyangkut sosialisasi program-program dan kebijakan yang diluncurkan KPU, Bawaslu maupun KPID.

Diantaranya tentang Gerakan Melindungi Hak Pilih, kampanye hitam Pilleg dan Pilpres, Money politics, Golput, curi start kampanye dan lainnya.

Pada setiap episodenya, KPU, Bawaslu dan KPID selalu mengirimkan salah satu komisionernya sebagai narasumber.

Live talkshow ini sendiri menurut Manager Program RBTV, Dita Asfanny, sebagai bentuk support dan partisipasi RBTV dalam ikut menyukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang.

“Ini kan bentuk partisipasi kita dalam mensukseskan pesta demokrasi 2019 mendatang, sekaligus support atas kinerja penyelenggaranya, baik KPU, Bawaslu maupun lembaga terkait seperti KPID,” pungkas Manager Program RBTV, Dita Asfanny.

RBTV sendiri merupakan stasiun TV lokal terbaik dan terbesar yang ditandai dengan hasil survey Nielsen, sebagai stasiun tv paling berpengaruh dan paling banyak ditonton masyarakat di Provinsi Bengkulu.

(Tim Liputan RBTV)

Most Popular

To Top