Berita Utama

Dedy Wahyudi, Sang Kandidat di Detik Terakhir

Dedy Wahyudi, tokoh muda KAHMI (alumni HMI) yang muncul di detik-detik terakhir sebagai salah satu kandidat Wakil Walikota, dinilai pengamat politik akan menjadi joker bagi kandidat walikota yang menggandengnya dalam Pilwakot 2018 mendatang.

CamkohaNews – 1 bulan sebelum dibukanya masa pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota 2018, persaingan perebutan dukungan partai politik semakin memanas.

Meski sudah ada beberapa nama yang sudah lama muncul, namun belakangan muncul nama baru yakni Dedy Wahyudi yang meramaikan bursa pencalonan.

Walau muncul di detik akhir, pengamat politik Universitas Bengkulu, Sugeng Suharto menilai Dedy Wahyudi sudah memiliki modal utama yaitu popularitas.

Selain itu, dengan posisinya di perusahaan media selama ini, Dedy Wahyudi juga bisa menjadi joker karena masuk keseluruh kalangan dari kandidat manapun.

Meski demikian, Sugeng Suharto menyarankan agar Dedy Wahyudi tetap bekerja keras karena dunia politik berbeda dengan dunia yang selama ini digelutinya.

Sementara terkait syarat pencalonan, Sugeng Suharto menilai Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi bisa saja diusung koalisi PAN – Gerindra atau Demokrat.

Sebagai tokoh baru, Dedy Wahyudi juga diuntungkan karena belum menjadi kader partai politik manapun.

(Tim Liputan)

Most Popular

To Top