Curup & Kepahiang

Calon Kades Nyaris Baku Hantam Dengan Staf Kecamatan

CamkohaNews – Lantaran kekurangan syarat dalam mengurus surat keterangan bersih diri (SKBD) sebagai syarat dalam pencalonannya menjadi kepala desa, Tim calon kades Asmawi nyaris baku hantam dengan staf kantor Kecamatan Kepahiang pada Rabu (25/7) pagi.

Kericuhan yang nyaris menyebabkan baku hantam ini diduga lantaran kekurangan pas foto yang belum ditempel pada surat yang menyebabkan staf kelurahan atas nama Herman harianto mengeluarkan kata kotor sembari membanting map Cakades.

Menurut koordinator salah satu tim pemenangan calon kades Tebat monok, Ari Supriadi menyebutkan jika kedatangannya bersama rombongan ini adalah untuk mengurus SKBD cakades Asmawi sebagai syarat untuk mencalonkan diri.

Namun, karena tidak mengetahui prosedur, maka dirinya dan Tim belum menempelkan pas foto disurat yang akan diajukannya tersebut.

“Seharusnyakan bisa dikomunikasikan secara baik, jangan langsung menghina dengan kata kasar seperti itu, sehingga menyulut emosi,” sesal Ari saat ditemui RBTV di kantor kecamatan Kepahiang.

Sementara itu staf kantor Camat Kepahiang, Herman Harianto, saat dikonfirmasi berkilah jika dirinya tak pernah mengeluarkan kata kasar, dan dirinya mengklaim tak ada keributan antara dirinya dan tim Cakades Tebat Monok.

“Saya hanya menegur, dan tak ada itu keributan,” singkat Herman.

Sementara itu bupati kepahiang, Hidayatullah sjahid menyesalkan terkait adanya insiden dikecamatan tersebut.

“Mereka itukan pelayan masyarakat, ya harusnya melayani, bukannya malah seperti itu. tapi bakal saya evaluasi lagi, akan saya datangi kantor camatnya,” tegas Dayat.

Nico Relius

Berita Terkini

To Top