Seluma

Cair, Gaji ke 13/14 Sedot Rp 30 Miliar APBD Seluma

Kepala BPKD Seluma, Deddy Ramdhani, SE. MM

CamkohaNews – Sekitar Rp 30 miliar tahun ini disiapkan Pemkab Seluma, untuk pembayaran gaji ke 13 dan 14 atau tunjangan hari raya kepada aparatur sipil negara dilingkup Pemkab Seluma.

Kepala BPKD Seluma, Deddy Ramdhani mengatakan kebutuhan anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 dan 14 atau tunjangan hari raya, kepada aparatur sipil negara dilingkup pemkab seluma, mencapai sekitar Rp 30 M.

Meski surat edaran peraturan pemerintah, terkait pembayaran gaji 13 dan 14 telah turun, namun BPKD Seluma telah menyiapkannya.

Terkait jadwal pencairannya, gaji 13 dan 14 tidak serentak dibayarkan sebelum lebaran ini, namun rencananya didahulukan gaji 14 atau tunjangan hari raya yang besarannya yakni 1 bulan gaji pokok pada Selasa (5/6) pekan ini, sedangkan rencananya gaji 13 dibayar sesudah lebaran dengan besaran 1 bulan gaji pokok plus tunjangan.

“jadi yang duluan dibayarkan gaji 14, kalau gaji ke 13 kita bayarkan setelah lebaran, total anggaran yang kita siapkan sekitar Rp 30 miliar untuk sekitar 3.800 orang ASN,” terang Deddy ramdhani.

Sementara itu, untuk pembayaran Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP), Deddy Ramdhani belum dapat memastikan waktu pencairannya, karena masih akan dibahas lebih lanjut, bersama Sekretaris Pemkab Seluma dan TAPD.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top