Berita Utama

Bupati Seluma Tolak Klarifikasi DPC Partai Garuda

Bupati Seluma, Bundra Jaya saat menolak upaya klarifikasi dari DPC Partai Garuda karena tidak dihadiri pengurus DPC Partai Garuda Kota Bengkulu yang diduga telah mencatut KTP miliknya.

CamkohaNews – Upaya penelusuran data Sipol atas nama Bupati Seluma, Bundra Jaya yang merupakan kader PDIP, pada Senin (6/11) pagi kembali dilakukan pengurus DPC Partai Garuda ke KPU Seluma.

Dari hasil penelusuran data Sistem Informasi Partai Politik yang ada, KPU Seluma memastikan Data Sipol Bupati Bundra Jaya masuk dalam Partai PDIP. Namun KPU juga mendeteksi keberadaan data nama Bundra Jaya dalam berkas Partai Garuda di Kota Bengkulu.

“Data Sipol pak Bundra Jaya ini selain di PDIP dengan alamat Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo, juga terpaut di pengurus DPC partai Garuda di Kota Bengkulu dengan nomor NIK yang sama. Ini setelah kita croscek kembali di data DPC Partai Garuda Kabupaten Seluma memang tidak muncul,” terang Sarjan Efendi, Komisioner KPU Seluma Divisi Teknis.

“Ini jelas kesalahan sistem, karena manusia juga yang membuat sistem, kekeliruan ini akan kami klarifikasi langsung dengan Bupati Bundra Jaya agar tidak menimbulkan percikan api di kemudian hari,” tegas Khairi Tuspardi, Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Seluma.

Namun sayangnya saat mencoba mengklarifikasi langsung dengan Bupati Seluma, Bundra Jaya di ruang kerjanya, klarifikasi yang diajukan DPC Partai Garuda Kabupaten Seluma ditolak Bupati, karena tidak dihadiri pengurus DPC Partai Garuda Kota Bengkulu.

“Ini belum lengkap klarifikasi yang saya terima, jangan main-main silahkan hadirkan pengurus DPC Partai Garuda Kota Bengkulu kemari, untuk memberi klarifikasi apa motif catut KTP saya. KTP saya jelas beralamat Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo,” tegas Bupati Seluma, Bundra Jaya.

Upaya klarifikasi yang digelar di ruang kerja Bupati bersama pengurus DPC Partai Garuda Kabupaten Seluma ini, disaksikan langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Nofi Arian Andesca, serta Kepala Kesbangpol Seluma Khairi Sustam.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top