Politik

Bupati Akan Tuntut Pengurus DPC Partai Garuda

Bupati Seluma, Bundra Jaya saat ditemui RBTV.

CamkohaNews – Bupati Seluma Bundra Jaya yang juga menjabat sebagai Ketua Baguna PDIP Provinsi Bengkulu mengancam akan menuntut pengurus DPC Partai Garuda Kabupaten Seluma, terkait KTP-nya yang dicatut masuk dalam keanggotaan Partai Garuda.

Temuan ini diketahui saat KPU Seluma usai melakukan penelitian administrasi berkas keanggotaan parpol yang kini tengah dilakukan verifikasi faktual, terhadap seluruh data nama pendukung setiap Parpol Calon peserta pemilu 2019, dengan menyebarkan petugas dari staf Sekretariat KPU Seluma dan Panwaslu ke 14 Kecamatan sekabupaten Seluma.

Bupati Bundra Jaya yang mendapat laporan ini dari KPU Seluma mengaku terkejut KTP-nya dicatut oleh Partai Garuda dalam tahapan verifikasi faktual ini.

Bundra Jaya menegaskan tak sungkan-sungkan akan menuntut pengurus DPC Partai Garuda Kabupaten Seluma yang dinilai lancang, jika tidak ada itikad baik dari Pengurus DPC Partai Garuda untuk memberi klarifikasi dan permintaan maaf.

“Saya sampai detik ini masih menjabat sebagai Ketua Baguna PDIP Provinsi Bengkulu, jadi saya tegaskan jangan coba-coba catut nama saya, lancang sekali itu, saya saja tidak ngerti kok partai baru itu sampai hari ini,” tegas Bundra Jaya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Garuda Khairi Tuspardi yang juga mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Seluma saat dikonfirmasi, mengaku tidak mengetahui adanya KTP Bupati Bundra Jaya yang terselip dalam berkas administrasi yang diserahkan partainya ke KPU.

“Nah saya juga kaget, ga tau kalau KTP beliau mungkinlah terselip dalam berkas keanggotaan Partai Garuda sesuai data sipol yang sudah diserahkan ke KPU berjumlah 450 lebih,” ujar mantan Ketua DPC PDIP Seluma, Khairi Tuspardi.

Namun keabsahan keanggotaan parpol Bupati Bundra Jaya, saat langsung diverifikasi faktual oleh KPU Seluma menyatakan masih sebagai Kader PDIP karena saat ini masih menjabat sebagai Ketua Baguna PDIP Provinsi Bengkulu.

“Sekarang sudah beres, yang bersangkutan (Bupati Bundra Jaya, red) menyatakan keanggotaannya sebagai kader PDIP,” pungkas Supratman, Komisioner KPU Seluma Divisi Hukum.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top