Berita Utama

Buntut Demo, Grab Kembali Diminta Nonaktif Sementara

CamkohaNews – Ditolak di Pemprov, ratusan sopir yang tergabung dalam aliansi angkot 5 warna menggeruduk Dinas Perhubungan Provinsi.

Diterima Kadishub Bambang Budi Djatmiko, perwakilan sopir angkot dipertemukan dengan Manajemen Grab wilayah Sumbagsel.

Dalam aksi Rabu pagi (05/09), sopir angkot juga sempat menggelar sweeping sopir Grab yang masih beroperasi di Bengkulu. Aksi tersebut berbuntut kekerasan yang kemudian ditangani Polres Bengkulu.

Sementara dalam pertemuan yang digelar di Aula Dinas Perhubungan,  Pemprov kembali meminta Grab Offline untuk sementara waktu.  Permintaan tersebut akan dilanjutkan dengan melayangkan surat ke Diskotik Provinsi.

“Kita tegas ya harus ofline, jadi kita akan menyurati Dinas Kominfo dan Statistik untuk kemudian dilanjutkan ke Kementerian,” ujar Bambang Budi Djatmiko.

Mendapati putusan rapat tersebut, Presiden Grab wilayah sumatera Ronal Sipahutar mengaku siap mengikuti aturan dari Pemerintah Provinsi. Namun demikian Ronal enggan berkomentar tentang status ofline.

“Putusan rapat itu akan kita diskusikan lagi dengan kadishub, yang jelas komitmennya Grab siap bersama-sama membangun Bengkulu” pungkasnya

(Raffly Agung Okiarlis)

Most Popular

To Top