Kota Bengkulu

BPKAD Kota: Peralihan Nopol Dinas Terlampau Rumit

Camkohanews -Beberapa waktu lalu pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu telah mengeluarkan peraturan walikota (Perwal) terkait perubahan nomor polisi kendaraan dinas bagi OPD di jajaran pemkot.

Meski telah ada perwal, BPKAD kota bengkulu selaku stackholder yang mengurusi terkait peralihan ini, pesimis peralihan nopol kendaraan dinas akan cepat direalisasikan karena proses peralihan di Samsat Bengkulu yang terlampau rumit.

Kabid aset BPKAD kota bengkulu, Hoirul Mua’sy menyampaikan bahwa beberapa hari lalu pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Samsat.

Namun pengurusan peralihan pelat nopol tersebut tidak bisa dilakukan kolektif dan harus diurus melalui OPD masing-masing.

“Yang saya sangsi, apakah OPD yang bersangkutan mau untuk mengurusnya, sedangkan untuk peralihan tersebut ada beberapa plat nopol yang bertabrakan dan harus pindah tangan karena telah dipakai oleh pejabat vertikal lainnya,” jelas Hoirul saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/11).

Dirinya berharap pihak Samsat akan memberi dispensasi atau kelonggaran dan peralihan ini dapat diurus secara kolektif, sehingga Pemkot dapat menjalankan Perwal tersebut.

nico Relius

Most Popular

To Top