Pekaro

Bos PT BMP Bengkulu Tersangka Penipuan Umroh

Pimpinan wilayah Bengkulu PT. BMP Nanang Darmawan dan Mardiono saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Bengkulu.

CamkohaNews – Setelah penyidik subdit  Kamneg Direktorat Reskrimum Polda Bengkulu, memeriksa Nanang Darmawan dan menyita sejumlah aset PT. BMP yang ada di Bengkulu, akhirnya pimpinan wilayah perwakilan PT BMP Bengkulu tersebut ditetapkan sebagai tersangka.

Selain itu penyidik juga menetapkan Mardiono, Kepala Cabang PT BMP Curup sebagai tersangka.

Penetapan Nanang dan Mardiono sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan terhadap calon jemaah umroh ini, menurut Direskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Pudyo Haryono, karena keduanya pernah menerima biaya tambahan Rp 6 juta per calon jemaah sebagai syarat pemberangkatan, sejak kasus penundaan pemberangkatan jemaah ini tertunda dan bermasalah.

Penetapan tersangka ini dibenarkan Kombes Pol. Pudyo, yang menurutnya karena Nanang dan Mardiono pernah menerima dana tambahan dari calon jemaah dengan janji keberangkatan, namun ternyata tidak terbukti.

“Nah itulah yang di sini paakah itu inisiatif sendiri atau ada perintah dari padang, sebagai dasar pemeriksan lebih lanjut,” ujar Kombes Pol. Pudyo di gedung Reskrim Umum Polda Bengkulu pada Rabu siang.

Hingga Rabu siang, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik.

Aliantoro

Berita Terkini

To Top