Bengkulu Selatan

Bobol Rumah Sekdes, Pemuda Kedurang Dibekuk

Tersangka dan barang bukti yang diamankan Tim Polsek Kedurang.

CamkohaNews – Seorang pemuda asal desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu  Selatan berinisial O-F (22 th), dibekuk tim buser Polsek Kedurang yang dipimpin langsung Kapolsek Kedurang Iptu Marco Diaz pada Selasa (3/10) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.

Penangkapan dilakukan setelah sebelumnya polisi mendapat laporan dari Sekdes Batu Ampar yakni Wisman Juni (45 th) karena rumahnya dibobol pencuri.

Kurang dari 12 jam pasca kejadian yakni Senin (2/10) pukul 11.00 WIB siang, Kapolsek Iptu Marco Diaz langsung memimpin penyelidikan,  dan berhasil menangkap O-F  di rumah orang tuanya di Desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang.

Mirisnya, pelaku ternyata tak lain adalah tetangga korban sendiri.

Dari tangan tersangka O-F ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti uang tunai sisa hasil curian sebesar Rp 42 Ribu, 7 bungkus rokok berbagai merk, serta handphone Samsung warna hitam milik tersangka.

Kapolsek Kedurang, Iptu Marco Diaz saat dikonfirmasi melalui handphonenya mengaku, penangkapan ini berkat kerja cepat tim nya selalu merespon sekecil apapun laporan masyarakat.

“Ya ini bentuk quick respons kita terhadap apapun kejadian yang dilaporkan masyarakat ke Polisi,” terang Iptu Marco Diaz.

Dijelaskan Marco, pencurian terjadi Senin (2/10) siang. Saat itu korban pergi ke Kabupaten Kaur dan meninggalkan rumahnya dalam kondisi tanpa penghuni.

Saat itulah pelaku yang diduga mengetahui  rumah sang Sekdes yang juga Warung itu ditinggal, lalu masuk melalui belakang rumah korban, dan menjarah barang di rumah serta uang tunai berkisar Rp 3 juta.

Namun saat ditangkap, uang hasil curian pelaku sudah habis digunakan untuk kepentingan sendiri.

“Saat ini kita masih melakukan pengembangan atas adanya indikasi pidana lain yang diduga dilakukan pemuda lulusan SMK ini,“ pungkas Kapolsek yang belum memiliki ibu Bhayangkari ini.

(Aliantoro )

Berita Terkini

To Top