Berita Utama

Bentrok Pendukung Paslon, Satu Tewas Ditembak

CamkohaNews – Pemilihan kepala daerah di Kabupaten Empat Lawang provinsi sumatera selatan mulai memanas.

Bentrok antara pendukung kedua pasangan calon JM-Yus dan pendukung pasangan HDA-Edwar,  Selasa (12/6) siang mengakibatkan salah-satu pendukung paslon tewas karena luka tembak dan dua diantaranya kritis.

Kejadian bermula satu hari sebelumnya, saat kampanye yang dilakukan oleh paslon HDA-Edwar di desa Batu Lintang yang terpaksa distop oleh anggota Panwascam Kecamatan Ulumusi, karena dianggap telah mencederai demokrasi dengan memburukkan salah-satu paslon.

Ketika upaya penghentian itulah, anggota Panwas tersebut dianiaya secara beramai-ramai oleh pendukung paslon HDA-Edwar sehingga anggota Panwas tersebut mengalami luka lebam.

Kemudian pada keesokan harinya, salah-satu pendukung paslon JM-Yus, BU yang mengetahui anggota keluarganya (anggota Panwas, red) dianiaya, kemudian bersama temannya menghadang rombongan paslon HDA-Edwar untuk meminta pertanggung jawaban.

Adu mulutpun langsung terjadi, hingga keributan pun akhirnya tak dapat terhindarkan.

Akibat dari bentrokan ini, salah satu pendukung paslon Jm-Yus, Benni warga desa Lubuk Tanjung kecamatan Muara Pinang tewas di tempat, akibat terkena tembakan yang dikeluarkan tim HDA-Edwar serta dua lainnya yakni, Tahrin dan Gumanti kritis akibat luka tembak dan terpaksa harus dilarikan ke RSUD M. Yunus Bengkulu.

Hal ini dibenarkan oleh anggota Panwascam kecamatan aulumusi, Hy yang membenarkan terkait kisruh bentrokan berdarah antar kedua pendukung paslon tersebut.

“Diduga hal tersebut dipicuh oleh penganiayaan kemarin, sehingga berbuntut panjang seperti ini dan sampai ada yang tewas,” ungkap HY, Selasa (12/6) malam.

Nico Relius

Most Popular

To Top