Berita Utama

Bengkulu Boyong 15 Medali di Open Turnamen Karate Pangdam

Karateka Bengulu, M. Ghifari (kiri) saat perebutan Final.

CamkohaNews – Ketua Umum Institute Karate-do Indonesia (INKAI) Provinsi Bengkulu Junaidi Ibnurrahman, mengapresiasi atas keberhasilan tim karate Korem 041/Gamas dan tim INKAI raih 15 Medali pada ajang Open Turnament Karate Pangdam II/Sriwijaya Palembang.

Lima Belas  medali tersebut, masing-masing 6 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu, “saya turut serta mendampingi para atlet yang berlaga di kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, tim korem dan INKAI Provinsi Bengkulu tampil unggul di beberapa kelas yang dimainkan,” ujar Junaidi Ibnurrahman yang juga salah satu pelatih Dojo Karate Korem 041 Gamas tersebut, 13/9.

Masing-masing peraih medali emas antara lain, Serda Cuncun R. (2 Medali Emas), Serda R. Jufri, Serda Ariyanto, M. Ghifari, dan Annisa. Sedangkan para peraih medali perak, antara lain, Serda R.Jufri, Pratu Kuryadi, Putra dan Azril.

Selanjutnya, untuk para peraih medali perunggu antara lain, Serka Chaidir, Praka Marzoli, Praka Riki, Prada Stenly dan Aulia.

Menjelang panutupan hari ini (13/9), tambah Junaidi, atlet yang dibawa tim Korem dan INKAI Provinsi Bengkulu belum semuanya bertanding.

“Satu atlet belum bertanding, target kita tambah 1 emas lagi, kami yakin bisa bermain maksimal,” ungkap Junaidi Yakin.

“Kami keluarga INKAI Provinsi Bengkulu sangat bersyukur dan berterima kasih pada semua pihak yang turut mendoakan dan mensupport kami, ini adalah kemenangan kita bersama, tambah Junaidi.

Kejuaraan karate tingkat nasional yang berlangsung di Gedung Serbaguna Jasdam II/Sriwijaya Palembang ini, diikuti 72 kontingen dan 1.305 atlet terbaik dari berbagai daerah.

Panglima Kodam (Pangdam) II/ Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto S. Sos, sejak pertandingan dimulai pada 11 September meminta pihak panitia dan wasit bertindak profesional, displin, memahami aturan dan tidak berat sebelah.

“Turnamen ini harus diselenggarakan dengan cara sportif,” pesan Pangdam II/Sriwijaya saat membuka acara 11/9.

(Rls)

Berita Terkini

To Top