Curup & Kepahiang

Belasan Banser Ikut Jaga Keamanan Gerja

CamkohaNews – Pemandangan tak biasa terlihat pada perayaan Natal tahun 2018, saat jemaat gereja GKII Pasar De Kota Curup menggelar ibadah pada Selasa (25/12) siang.

Membantu aparat keamanan menjaga keamanan perayaan natal 2019, belasan anggota Banser GP Anshor ikut menyumbang tenaga dalam menjaga keamanan di gereja GKII pasar De Curup.

Pendeta Gereja Kritiani Injili Indonesia (GKII) Pasar De Curup, Frans Ludji menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan anggota Banser yang ikut menjaga kerukunan umat beragama khususnya di kota Curup sehingga jemaat bisa menjalankan ibadah dengan rasa aman.

“Kami sangat mengapresiasi, dan ucapan terimakasih mendalam kepada teman-teman dari GP Anshor yang telah meluangkan waktunya untuk ikut terlibat menjaga keamanan perayaan natal tahun ini,” ungkap Pendeta Frans.

Sepanjang tahun ini, sambung Frans, memang dirasakan toleransi umat beragama memang terasa lebih hangat dari tahun sebelumnya, dimana antar umat beragama dapat hidup berdampingan tanpa memandang Suku Ras dan Antar Golongan.

“Kami harap hal ini mengalir hingga tahun berikutnya, terlebih menghadapi pemilu 2019 dengan tidak menyangkut pautkan SARA sebagai alat politik,” harap Frans.

Nico Relius

Berita Terkini

To Top