Kesehatan

Bayi Asal Seluma Lahir Tanpa Anus

Elsa Cantika, Bayi mungil asal Desa Tawang Rejo Kecamatan Air Periukan yang lahir tanpa anus.

CamkohaNews – Kondisi bayi Elsa Cantika,  anak kedua pasangan Dendi dan Neni warga Desa Tawang Rejo, Kecamatan Air Periuakan, kabupaten seluma sangat memprihatinkan pasca bayi yang lahir tanpa disertai anus.

Bayi malang yang baru berumur 12 hari ini harus menjalani operasi Colostomy atau pembuatan lubang anus pada bagian perutnya oleh pihak RSMY bengkulu untuk sebagai tindakan memperlancar saluran pembuangan pada bayi ini.

Namun, pihak RSMY menyampaikan jika tindakan ini hanya bersifat sementara karena selain tak mempunyai anus, bayi malang ini pun menderita pembengkakan yang terjadi antara usus dan kantung kemi nya, sehingga pihak RSMY menyarankan agar Elsa dirawat dan dilakukan tindakan di RSMH Palembang.

Saat ini kedua orang tua bayi ini tengah kebingungan mendengar rujukan dari pihak RSMY untuk membawa putri kedua dari pasangan Dendi dan Neni ini ke RSMH Palembang karena tak punya biaya.

“Jujur saya tidak sanggup pak kalau mau membawa putri saya ke palembang, saya ini hanya seorang nelayan dan istri saya tidak bekerja,” ungkap Dendi sambil menahan tangisnya.

Dendi memohon kepada seluruh masyarakat jika ada yang mau membantu untuk mengulurkan tangan untuk kesembuhan putri kecilnya tersebut.

“Saya mohon kalau ada dermawan yang ingin membantu untuk kesembuhan putri saya, saya tak sanggup melihat anak saya dengan kondisi tersebut,” ungkap pria 27 tahun ini.

(Nico Relius)

Berita Terkini

To Top