Pekaro

Baru 2 Malam Dihuni, Sekretariat Kukerta IAIN Dibobol

CamkohaNews – Sudah selayaknya para mahasiswa yang sedang melaksanakan program kuliah kerja nyata di Kabupaten Seluma, untuk meningkatkan kewaspadaan dini.

Pasalnya, setelah kejadian sebelumnya menimpa mahasiswa Kukerta dari Unib di Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat dan di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi, Rabu (11/7) dini hari giliran sekretariat Kukerta yang di huni 12 mahasiswa IAIN bengkulu di Desa Air Latak Kecamatan Seluma Barat yang menjadi sasaran pelaku.

Sebanyak 4 unit handphone beserta uang tunai, milik para mahasiswa yang ditotalkan jumlahnya Rp 1,2 juta, raib digasak pelaku saat sedang terlelap tidur, yang kejadiannya antara pukul 02.00 hingga pukul 04.00 wib.

Modus pelaku tak jauh berbeda dengan kejadian sebelumnya, yakni mencongkel ventilasi jendela dapur yang tidak berterali, dan kemudian masuk menggeledah seluruh tas dan dompet, serta menggasak handphone para mahasiswa yang sedang tertidur pulas di kamar masing-masing yang berlantai dua.

Barang-barang milik mahasiswa yang tercecer diareal perkebunan warga.

Kejadian ini baru diketahui para korban saat terbangun sholat subuh sekitar pukul 04.30 wib, dan sekitar pukul 06.30 wib para mahasiswa yang menjadi korban menemukan sejumlah tas mereka tercecer disemak belukar areal perkebunan warga yang berjarak sekitar 50 meter dari TKP.

“pelakunya masuk lewat jendela dapur, dengan cara merusaknya kemudian masuk ke dalam kamar rekan kami para mahasiswi dan terakhir ke kamar kami di atas yang diacak-acak oleh pelaku” , terang Edi salah satu mahasiswa IAIN yang menjadi korban.

Kasus ini tengah diusut Polsek Seluma, setelah rabu pagi para mahasiswa ini melaporkan ke Kades Air Latak dan melaporkannya ke pihak berwajib.

Unit Reskrim Polsek Seluma yang mendapatkan laporan ini, langsung melakukan olah TKP, serta memintai keterangan sejumlah saksi maupun korban.

Jendela dapur yang dirusak pelaku pencurian telah diperbaiki.

Dan dari pantauan RBTV, jendela dan pintu yang dihuni para mahasiswa ini, telah diberi tambahan kunci pengaman, untuk antisipasi kejadian serupa terulang kembali.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top