Bengkulu Tengah

Banjir Rendam 21 Rumah di Desa Taba Terunjam

CamkohaNews – Meluapnya Sungai Berseri, kembali membuat pemukiman warga terendam banjir. Kali ini setidaknya 21 rumah warga Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah digenangi banjir.

Sungai Berseri meluap karena hujan deras yang terus mengguyur daerah pegunungan, hingga limpahan air dari pegunungan menyebabkan sungai meluap.

Salah satu warga setempat Jaliani menuturkan, air meluap mulai rabu malam pukul 23.00 WIB. Warga yang menyadari air yang terus naik, langsung menyelematkan perabotan rumah tangga.

“Kami terpaksa pindah ke tempat yang lebih tinggi, serta menyelamatkan perabotan maupun barang-barang yang mudah hanyut. Bahkan sejak air naik kami sampai tidak tidur,” jelas Jailani

Salah tokoh Desa Taba Terunjam Syafri memastikan, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini, saat ketinggian banjir mencapai 75 centimeter, mayoritas warga sudah pindah ke tempat yang lebih tinggi.

“Banjir yang menimpa 21 rumah warga kami, sudah saya laporkan kepada Pemerintah Kabupaten. Tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini,” jelas Syafri

Harri Sutriansyah

Berita Terkini

To Top