Kota Bengkulu

Ayo Kunjungi Pameran Alutsista di Bencoolen Mall

CamkohaNews – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 tahun 2018, Kamis pagi (27/9) Korem 041 Garuda Emas (Gamas) melaksanakan kegiatan pameran senjata alat tempur atau alutsista di Bencoolen Mall.

“Ini salah satu upaya kita untuk mengenalkan sebagian dari alutsista TNI di Bengkulu dan upaya kami agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebab rakyat adalah ibu kandung dari TNI,” ungkap Danrem 041 Gamas Kolonel Inf. Irnando Arnold B Sinaga.

Persenjataan yang dipamerkan terdiri dari berbagai jenis baik milik TNI AD maupun TNI AL Bengkulu.

“Yang kita pamerkan jenisnya banyak mulai dari senjata ringan, pistol senapan yang mayoritas dari PT Pindad,” jelas Danrem.

Menariknya dalam pameran ini tidak hanya senjata lama, korem 041 Gamas juga memamerkan beberapa senjata baru diantaranya pistol G2 Combat.

Bahkan dari Lanal Bengkulu juga memajang beberapa miniatur kapal yang selama ini digunakan untuk mengamankan wilayah laut Bengkulu.

“Selain senjata, kita juga pamerkan miniatur KRI yang kita punya. Ada juga mannequin yang kita pakaikan baju-baju tempur,” jelas Danlanal Bengkulu Letkol Laut (p) Andri Wahyu Sudrajat.

Pameran ini akan dilaksanakan hingga sabtu malam dan terbuka untuk umum. Bagi pelajar yang berminat bergabung menjadi prajurit TNI, dalam pameran ini juga ada meja pelayanan informasi.

(Raffy Agung Okiarlis)

Berita Terkini

To Top